PFM-MDTF Turut Sukseskan Kompetisi Esai Mahasiswa Tahun 2017

04/05/2017 18:01:25
Mendekati pertengahan kuartal kedua tahun 2017, Kementerian Keuangan sukses menggelar hajatan penting bagi mahasiswa Indonesia berlabel Kompetisi Esai Mahasiswa tentang Pengelolaan Keuangan Negara. Kompetisi esai mahasiswa ini diselenggarakan oleh Bank Dunia bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan Kementerian Keuangan, menyoroti pentingnya manajemen keuangan publik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta memastikan agar semua penduduk Indonesia memiliki akses layanan umum yang setara. Kegiatan award ceremony atas lomba ini digelar pada tanggal 3 Mei 2017 di Aula Mezanin Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Dukungan untuk kompetisi ini diberikan oleh Public Financial Management Multi-Donor Trust Fund (PFM MDTF), yand didukung pemerintah Kanada, Uni Eropa, dan Swiss. Dana perwalian ini telah lama mendukung kerjasama antara Kementerian Keuangan bersama empat mitra pembangunan untuk meningkatkan manajemen keuangan publik di Indonesia.

Pemenang kompetisi karya esai ini adalah Adinda Rizky Herdianti dari Universitas Indonesia. Kedua runner-up adalah Akhmad Faisal Lutfi dari Universitas Jember dan Erikson Wijaya dari Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto, Jawa Tengah. Terdapat pula tiga honorable mentions dari berbagai daerah di Indonesia yaitu Desliyane Rambu Leki (STIKES Citra Husada Mandiri Kupang, Kupang), Eben Ezer Nadeak (Universitas Negeri Medan, Medan), Hendry Oktafianto (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak).

Echelon I Ministry of Finance